kursor imut

My Melody Crying

Jumat, 09 November 2012


Kenapa harus menyesal??
Assalamu’alaikum sobat, kayfa haaluuk?? Smoga antum/antunna selalu dalam lindungan Allah Subhana Wa Ta’ala  yaaa.., kali ini ana mau share tentang suatu hal yang selalu menghantui langkah kehidupan setiap insan....
Coba kita perhatikan beberapa kalimat  berikut ,
1.       Coba dulu ane pilih jurusan yang sama seperti ente , pasti kita bisa bareng kuliah di Mesir.
2.       Kenapa ya Ustadz ? Ana dulu setuju nikah sama si fulanah?Ana gak bahagia ,
3.       Huft , cebel cebel cebeel.., seandainya kemarin aku ikut travelling sama tante.,
Hayoooo,, tebaak!! Apa sich hal yang sama dari ketiga curhatan di atas?
 Yapp , walopun beda gaya bahasa en beda pelaku , tapi ada kesamaan rasa yang menghinggapi hati mereka , sebuah rasa penyesalan.
Pelaku pertama curhat sama temannya , dia menyesal karena tidak bisa ikut melanjutkan kuliah ke mesir seperti  yang dilakukan oleh teman satu kampusnya  disebabkan yang berhak mendapat beasiswa yang hanya diperoleh mahasiswa/i dengan jumlah IPK  tertentu.
Kasus kedua adalah seorang suami yang telah memiliki beberapa orang putera-puteri  yan g menggemaskan , namun ia suka membayangkan akhwat lain karena isterinya kurang rupawan(kok bisa??).
Curhatan ketiga ini datangnya dari mulut ABG yang gak rela ditinggal sama tantenya jalan-jalan ke luar negeri.
Lantas ,penting gituh curhatan mereka? Eits, kalo gak penting ngapain pula ana ketik rapi-rapi curhatan yang kelihatan sepele tersebut.Gimana sich rasa gak enaknya dibayang-bayangi mimpi buruk bernama penyesalan? Nah daripada terus-terusan ngedumel yang enggak-enggak,mending kita muhasabah sebentar untuk merapikan segala keruwetan yang sudah menginfeksi kejernihan berpikir kita.
Berhubung suasana tahun baru nich(tahun baru Hijriah donk tentunya) ada baiknya kita bikin resolusi dan mengintrospeksi semua tingkah laku kita. Gak ada bagusnya sama sekali jika kita ngebiarin diri kita sendiri terpanjara dalam penyesalan.
Daripada kita terus-terusan terjebak di ruang penyesalan, ayo bertekad untuk keluar menuju ruang kebahagiaan. Kebahagiaan yang ada karena kita bersyukur atas segala momen yang terjadi dalam hidup kita.
Coba kita telisik lebih dalam lagi, ketiga curhatan di atas.
Kasus pertama , gak ada satu manfaat pun yang didapetin mahasiswa/i tersebut kalau dia hanya terus meratapi dirinya yang tidak bisa melanglang ke negeri piramida itu tanpa ada usaha memperbaiki nilai-nilainya dengan belajar lebih giat lagi, siapa tahu kesempatan datang untuk dirinya di lain kesempatan.Bayangkan jika kita mengendarai sebuah motor dan kita terus melihat spion yang menggambarkan belakang jalan yang telah kita lalui, pasti kita akan terjatuh karena tak melihat ada lubang di tengah jalan.
Nah jika si mahasiswa/i ini hanya tetap melihat dan terus melihat nilainya yang tak masuk kualifikasi tanpa ada usaha lebih giat belajar, mustahil dia bisa meningkatkan IPK di semester berikutnya.Impian beasiswa ke Mesir pun selamanya akan tetap menjadi impian.
Akan berbeda jika si mahasiswa/i tersebut terus mengevaluasi nilainya layaknya spion bagi pengendara motor yang hanya sesekali melihat ke spion tersebut, dan tetap memandang ke depan, tentunya lubang besar berupa IPK yang tidak qualified bisa dihindari.So, menyesal boleh , silahkan .., tapi jangan kelamaan donk ! bisa-bisa kamu gak berkambang maju en hanya terkungkung dalam kesedihan penyesalan tak kunjung berakhir. Gak mau kan?
Yuk mari kita tengok kasusnya si abi yang sedang gundah karena ia belakangan merasa sudah menyesal menjadikan si fulanah sebagai umi bagi anak-anaknya, (menyesal kok sampe punya beberapa buntut alias anak-anak yang imut-imut abis itu,)
Oalaah,, belakangan diketahui ternyata istrinya gak semenarik dulu waktu mula-mula ngejalanin pernikahan dulu.Plis deh , hari gini mencintai karena fisik? Patut dipertanyakan juga nih kualitas cinta saat dulu nekat menjadikan dia pasangan sehidup semati kita, ngapain nyesel? Gak ada gunanya juga kan? Toh secantik dan semenarik apapun pasangan kita,suatu saat dia akan menjelma menjadi nenek atau kakek dengan kulitnya yang keriput dan renta??
Gak usah menyesal dan malu buat ngegandeng ke kondangan pasangan kita yang udah mulai “beda” saat pertama kali jadi pengantin baru,  coba deh ajak sesekali istri kita ke salon buat mem”permak” penampilannya, belikan baju baru yang lebih nyaman supaya dia gak memakai daster lusuhnya lagi., so pasti donk bakalan surprise banget en gak ada tuh penyesalan karena dia udah gak “menarik” lagi., :p apalagi sampai mikirin wanita lain, bahaya tuh, bisikan syaithon .
Jangan ada penyakit yang mengendap di hati kita , termasuk soal kesetiaan sama pasangan kita. Inget-inget deh, dulu mpe nabung berapa tahun buat meminang en dapetin si doi hingga akhirnya dia meleleh lalu bersedia disamping kita saat kita susah dulu.  Pasti dia sedih banget kalau ada wajah lain di hati kita, idaman lain., bayangkan kalau kita ada diposisinya? Gak mau kan?
Aha !! yang gak kalah seru dibahas , kali ini sahabat kita yang masih ABG , remaja gituu, hee , kalo kata Bang haji Rhoma Irama mah yang masih berdarah muda , darah muda darahnya para remaja... nah lho asik bener dangdutannya, wkwkwk :p
Kasian banget sahabat kita yang ketiga ini menyesal en terus ngedumel sendirian karena gak bisa ngikut jalan-jalan ke luar negeri sama tantenya.  Ich ngapain juga bete lama-lama abang/neng?? Gak bisa ikut heppi-heppi sama tante ke Disneyland , ke Universal Studio , ke Gua Hiro ,en seabreg tempat di LN sana yang pengen banget kamu ada di dalamnya., heee :D
Kan masih ada teman-teman kita bahkan para sahabat kita yang bersedia menemani saat kita kesepian di rumah, boleh lah minta izin selama orang tua kita gak ada di rumah buat mengajak teman-teman atau para sahabat kita menginap di rumah. Isi kegiatan yang seru-seru di rumah kita , bisa belajar bareng ,  tadarusan Al-Qur’an bareng , baca buku bareng , ngejain tugas bareng mpe gak berasa udah tiga hari kalian bersama en ortu juga udah balik ke sini. Seru kan ? Daripada terus-terusan cemberut (cepet tua lho), Gak mau kan?
Okey , By The Way gak berasa yah kita udah tiba di tahun baru(asiik).,  pokoknya gak sepatutnya deh tahun baru kita yang cerah dihiasi kesuraman penyesalan..,Inget-inget deh selalu ada hikmah dibalik kisah, hee J
Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1434 Hijriah, mari kita rayakan dengan semangat dan lembaran baru, yang tadinya subuh suka kesiangan, dikurangin begadangnya ,yang suka nyontek kalau lagi ujian, ditingkatkan lagi keahlian meliriknya ,upz salah ditingkatkan lagi kesadarannya bahwa menyontek itu dosa.
Sekian deh ana share , Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.
Sheela Ash Shitzuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar